300x300

Sunday, November 20, 2011

Membuat Privacy Policy dengan Instan untuk Situs Publisher Google AdSense


Setiap publisher Google AdSense setidaknya telah mengerti bahwa setiap situs mereka yang menayangkan iklan AdSense harus menyertakan sebuah halaman privacy policy yang dapat diakses oleh setiap pengunjungnya. Di dalam privacy policy tersebut dicantumkan bahwa situs yang bersangkutan menayangkan content dari pihak ketiga yang mana mengumpulkan informasi dari setiap pengunjungnya melaui cookies.
Berhubung privacy policy tersebut harus berbahasa Inggris, rasanya agak susah bagi kebanyakan dari kita untuk membuatnya secara manual. Apalagi dengan bahasa formal [berhubung ini berkaitan dengan hukum] yang membuat kita harus memastikan bahwa bahasa yang kita gunakan harus baik dan benar, sesuai dengan EYD bahasa Inggris.
Untunglah internet menyediakan segalanya, termasuk membuat isi privacy policy secara instan dan gratis. Tinggal mencari dan bertanya pada Google dengan mengetik privacy policy generator pada kotak pencarian. Beberapa situs berikut memberikan layanan privacy policy generator. Gratis untuk semua orang.


The-DMA dan DisclosurePolicy memberikan kita pilihan-pilihan sesuai dengan kondisi situs kita sebelum akhirnya kita tiba pada halaman akhir yang berisi privacy policy milik kita. Bennadel.Com nampaknya lebih sederhana karena pada halaman depan kita hanya disodori dua buah kolom isian: Company Name dan Company State. Dengan meng-klik pada “Generate Terms of Service Agreement”, maka kita sudah bisa mendapatkan sebuah privacy policy untuk segera kita lampirkan dalam situs kita yang menampilkan iklan AdSense.

1 comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA.
Kapan-kapan komentar disini lagi ya?????