300x300

Tuesday, November 22, 2011

Malaysia Jebol Gawang Indonesia, Korban Berjatuhan

Petugas melakukan evakuasi terhadap penonton yang berdesakan di dalam Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2011). Berjubelnya penonton yang tidak diimbangi dengan cukupnya kapasitas stadion membuat banyak penonton pingsan.

Dewi Arisusanti (17) menjadi salah satu korban yang dibawa ke RS Mintohardjo akibat berdesak-desakan untuk masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menonton laga final sepakbola SEA Games Indonesia Vs Malaysia, Senin (21/11/2011).

Dewi mengaku kali kedua menonton laga sepakbola SEA Games di Gelora Bung Karno. Kebetulan dua kali laga yang ditonton, adalah laga Indonesia kontra Malaysia.

Saat laga Final kali ini, Dewi masuk ke stadion melalui pintu 3, yang jebol akibat desak-desakan.

Dijelaskan Dewi, ia sempat duduk dan menonton laga final Garuda Muda vs Malaysia. Hingga akhirnya saat Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, kecelakaan itu terjadi.

"Tiba-tiba pusing karena aksi dorong-dorongan. Kepala saya pusing, juga terus kehausan. Terus pingsan," demikian dituturkan Dewi, warga Cengkareng Barat, Jakarta Barat, di Jakarta (21/11/2011).

Sebelumnya diberitakan terdapat 10 korban luka-luka yang dibawa RS Mintohardjo. "10 orang, 8 pria, dua wanita," jelasnya kepada Tribunnews.com, di Jakarta, Senin (21/11/2011) malam.

Lebih lanjut berdasarkan pantauan Tribunnews.com di UGD Mintohardjo masih tertinggal dua korban luka yang masih dirawat. Sementara yang lain sudah diijinkan pulang.

Saat Tribunnews.com, coba masuk ke UGD dan bertanya kepada dua korban luka, diketahui salah satunya masih berusia 9 tahun warga Bintaro. Dan Dewi (17) warga Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

lebih lanjut, kini perkembangan terkini, bahwa tersisa Ilham (9) korban pingsan yang masih berada di ruang UGD. Sementara Dewi sudah dibawa pulang oleh keluarga ke rumah.

Berikut nama-nama korban yang dirujuk ke RS Mintohardjo adalah:

1.Bustomi Kaltim, sakit perut

2. Hikman (22) Pancoran arah Kalibata, diidentifikasi terkena Gastritis atau Magh

3. Ilham (9) Bintaro, Pingsan

4. Ny. Titik Suwarni, Tn Abang, sesak napas

5.Husain M Ahsad (24) Srengseng Raya, Jaksel Sesak napas, robek di pelilipis mata. Kejatuhan reruntuhan tembok.

6.Suparno,Banjar Negara, pingsan atau pendarahan di bagian telinga.

7. Fahrul Rozi (18) Jl Nangka Haji Ami, lutut bergeser

8. Toni (37), Kebon Kacang, Jakpus, pendarahan di kepala.
9. Dewi Ari Susanti, Jl Swadaya, Cengkareng Barat, JakBar, pingsan

10. Rizki (15), Jl Bangun Nusa Raya, Cengkareng, dagu robek.

Editor : asmadi
Sumber : Tribunnews



0 comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA.
Kapan-kapan komentar disini lagi ya?????