300x300

Wednesday, December 21, 2011

Profil Abraham Samad, Ketua KPK 2011 Yang Dikenal Lantang dan Berani

Abraham Samad resmi terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengalahkan 3 pesaingnya dengan perolehan 43 suara, pria yang baru berusia 45 tahun ini diharapkan bisa memimpin lembaga KPK untuk memerangi kasus korupsi yang sudah menjadi budaya di negeri ini.
Siapakah Abraham Samad? Berikut profil Abraham Samad, Ketua KPK 2011:
Dikenal antikorupsi, Samad menjadi penggagas Anti Corruption Committee di Sulawesi Selatan. Ia juga pernah menerima perlakuan buruk akibat membongkar kasus korupsi dengan walikota Makassar sebagai tersangkanya. Akibatnya, rumah dan usaha istrinya pun dirusak orang.
Pria S-3 ini mengaku dekat dengan kelompok Islam garis keras seperti Komite Perjuangan Penegakan Syariat Islam Sulawesi Selatan, Hisbut Tahrir Indonesia, Laskar Jundullah, dan Abu Bakar Ba’asyir. Namun ia membantah saat diduga terlibat afiliasi dengan partai politik.
Sebelum terpilih, ia berani mengucapkan kata “gantung” dan “libas” saat uji kelayakan dan kepatutan calon Ketua KPK. Samad hingga kini masih aktif sebagai advokat dan termasuk advokat berlatarbelakang LSM. Ia pun menjabat sebagai Koordinator ACC (Anti Corruption Committee).
Biodata Abraham Samad:
- Nama Lengkap: DR. Abraham Samad S.H
- Tempat & tgl lahir: Makassar, 27/11/1966
- Profesi: Ketua KPK (dilantik 17 Desember 2011), Koordinator Anti Corruption Committee Sulsel, Advokat
- Pendidikan: S-1, S-2, S-3 Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar. Meraih gelar doktor pada 2010
- Istri: Indriana Kartika

Abraham-Samad-Ketua-KPK-2011
Lantang dan berani, Abraham Samad terpilih menjadi Ketua KPK 2011
Janji Abraham untuk Indonesia:
- Menuntaskan kasus Bank Century.
- Pemberantasan korupsi yang berfokus di bidang pertambangan dan pajak.
- Jika kerjanya tak maksimal dalam rentang waktu setahun, ia siap mundur.
- Siap di-Antasari-kan
Yang unik dari seorang Abraham Samad, ialah kisah sebelum ia terpilih menjadi Ketua KPK. Abraham membeli sebuah mobil Toyota Fortuner baru berwarna putih yang tercatat dibelinya pada Agustu 2011 kemarin.
Ia sengaja membelinya agar jika kelak terpilih menjadi Ketua KPK, dirinya tak dikait-kaitkan soal mobil barunya tersebut.
Menurut istrinya, Samad adalah tipe orang yang sangat sederhana. Bahkan dulu ia dan suami harus berpindah-pindah menghuni rumah kontrakan sebelum menempati rumah warisan dari orang tuanya yang seorang Bupati Mamuju tahun 1989-1994.

0 comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA.
Kapan-kapan komentar disini lagi ya?????