300x300

Wednesday, January 4, 2012

Banser Jatim Amankan Tahun Baru


Foto: Kang Kusnin 

Surabaya (gp-ansor.org)- Menindak lanjuti, intruksi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Nusron Wahid, Saktorwil (Satuan Koordinasi Wilayah ) Banser Jawa Timur, Intruksikan seluruh jajaran Banser di Jatim, membantu aparat kepolisian dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satkorwil Banser Jawa Timur, H Imam Kusnin Ahmad SH, kemarin siang.
Menurut Kang Kusnin, panggilan akrabnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, melalui Kepala Satkornas Banser H Abdul Muhid SH, mengintruksikan agar seluruh jajaran Banser disemua tingkatan membantu aparat kepolisian dalam pengamamanan Natal dan Tahun Baru.
“Kami mendapat intruksi langsung dari Satkornas agar seluruh jajaran Banser di Jatim melaksanakan tugas itu. Dan intruksi itu sudah kami tindak lanjuti, setelah koordinasi dengan Ketua PW GP Ansor Jatim,’’ ungkap Kusnin.
Sebenarnya, lanjut Kusnin, diminta atau tidak Banser selama ini telah aktif membantu menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat. Baik saat perayaan hari besar nasional. Termasuk hari Natal dan Tahun Baru.
“Selama ini kami sudah melakukan. Baik diminta maupun tidak. Karena memang menjaga stabilitas negara dalam kondisi kondusif itu memang salah satu tugas Banser,’’ katanya.
Disinggung berapa personal yang akan diterjunkan? Ia mengatakan tergantung situasi dan kondisi. “ Yang jelas anggota Banser disemua Kabupaten dan Kota di Jatim ada. Sehingga instansi mana saja yang membutuhkan bantuan tenaga Banser bisa koordinasi dengan jajaran Satkorwil, Satkorcab dan Satkoryon. Karena memang Banser memang ada mulai ditingkat pusat hingga ke desa-desa,’’ tegasnya.
Disinggung ber pa jumlah anggota Banser se Jatim? Mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar itu mengatakan jumlah anggotanya mencapai 49.000. “ Ada sekitar 49.000 anggota. Ini sesuai data bace Kartu Tanda Anggota (KTA) yang masuk ke Satkorwil Banser Jatim,’’ ungkapnya. (mad)

0 comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA.
Kapan-kapan komentar disini lagi ya?????