300x300

Wednesday, September 28, 2011

Kajian Pengembangan Koleksi Perpustakaan Bung Karno

Blitar – 14 September 2011
Kajian Pengembangan Koleksi yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visinya, yaitu terdepan dalam informasi pustaka.
Acara ini dihadiri oleh 50 peserta, yang terdiri dari Kepala Kantor Perpustakaan se-Jawa Timur, Kepala Instansi/SKPD Kota Blitar, Pemustaka mahasiswa, dan Staf/Pustakawan Perpustakaan Bung Karno sendiri. Sebagai pembicara adalah Fuad Gani, MA (Ketua Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi FIB UI), Drs. Purwono, M.Si. (Pustakawan UGM), dan Drs. Pratignyo YS, M.Pd. (Kota Blitar).
Sesuai dengan tema acara yaitu “Mengembangkan Koleksi Bung Karno sebagai Sumber Inspirasi Membangun Nasionalisme Indonesia”, Perpustakaan Bung Karno memiliki keinginan untuk terus menambah koleksi bahan pustaka, khususnya tentang Bung Karno. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Bapak Purwono. “Selain itu, Perpustakaan Bung Karno harus memiliki strategi lintas kerjasama untuk semakin dapat mengembangkan koleksi-koleksinya”, tambah Bapak Pratignyo.
Bapak Fuad Ghani juga menegaskan bahwa sebenarnya Perpustakaan Bung Karno ini bisa menjadi sumber informasi untuk perkembangan ideology. Maka tidak salah jika nantinya Perpustakaan Bung Karno menjadi salah satu laboratorium nasionalisme di Indonesia. (dew)


http://perpusbungkarno.pnri.go.id

0 comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA.
Kapan-kapan komentar disini lagi ya?????